Trik Agar cepat lulus kuliah

 Cara Ampuh untuk Cepat Lulus Kuliah
Lulus kuliah

 hanya dengan menghabiskan 3,5 tahun saja dan ber IPK tinggi siapa yang tidak mau?.Hampir seluruh mahasiswa pasti ingin menjadi seperti itu .Namun siapa sangka untuk mencapai hal tersebut dibutuhkan sebuah niat yang tinggi.Percuma saja kamu memiliki niat tersebut tapi tidak ingin merealisasikan.Belum lagi bila kamu didesak orang tua agar cepat lulus kuliah dan segera mendapatkan pekerjaan.Berikut ini merupakan Cara Ampuh untuk Cepat Lulus Kuliah

1.Rajin Ngerjain Tugas dan Berangkat Kuliah
Bagaimana pun juga Ini adalah cara pertama yang paling ampuh dan menjadi kunci dari cara-cara lain dibawah dan yang paling banyak jalani oleh banyak mahasiswa, Sesibuk atau setumpuk apapun masalah kamu jangan sampai meninggalkan kuliah dan mengerjakan Tugas.Kamu tak perlu pintar atau aktif berdiskusi di kelas walaupun itu lebih baik. Hanya selalu berangkat kuliah saja dan mengerjakan tugas, seburuk apapun nilai ujianmu nilaimu minimal B karena dosen seringkali mengapresiasi mahasiswa yang rajin berangkat kuliah.

2.Ambilah 24 SKS Tiap Semester
Namun pada faktanya tidak semua mahasiswa bisa mengambil 24 SKS, hanya mahasiswa ber IP diatas 3,5 saja yang mendapat apresiasi ini. Hitung saja jika per semester kamu dapat mengambil 24 SKS hanya perlu 7 semestar saja plus wisuda.

3.Ikutlah Beasiswa Bidikmisi
Jika kamu mahasiswa bidikmisi beruntunglah kamu, kamu akan selalu dituntut untuk ber-IP min 3 yang membuat rajin berangkat kuliah dan mengerjakan tugas pastinya.Selain itu kamu juga dituntut lulus cepat oleh sistem, karena jika kamu melebihi 8 semester bersiap-siaplah mencari uang saku sendiri.

4.Jaga Kesehatan
Jangan anggap sepele masalah kesehatanmu,bila kamu berpikir bahwa kesehatan tidak mempengaruhi kelulusan,itu adalah pemikiran yang salah.Coba bayangkan jika mesti harus berlama-lama sakit, kamu pasti sudah banyak meninggalkan kuliah, padahal kesempatanmu bolos per mata kuliah hanya 4 kali, itupun jika presensi makulmu 16 pertemuan.

5.Kurangilah Begadang Malam
Begadang malam sampai pagi membuat istrahat malam kamu kurang yang ujung-ujungnya kamu bangun siang jam 9 atau jam 10 pagi, bagaimana jika kamu hari itu ada kuliah jam 7 dan 9? Pastinya kamu akan bolos kuliah hari itu.Jadi kurangi begadang malam jika kamu ingin cepat lulus dan ber-ipk cumlaude, karena rata-rata mahasiswa yang selalu begadang malam punya Pikirannya Out Of the Box atau ia punya Jiwa Wirausaha yang tak begitu memikirkan cepat lulus dan IPK cumlaude.Pikirlah matang-matang bila kamu diajak nongkrong oleh kawanmu atau kakak seniormu.

6. Hindari Pergaulan Bebas
Jika kamu punya pacar dikampus ini merupakan cobaan yang paling berat. Coba instropeksi,pikirkan kembali apa tujuanmu disini, kamu ingin cepat lulus kuliah atau cepat nikah, karena tidak sedikit contoh dari kakak2mu yang keburu nikah karena kewajiban.Masa depanmu ada ditanganmu jangan sampai rusak karena ulah perbuatanmu sendiri.

7.Iyakan Saja Apa Kata Dosenmu
Walaupun kita sudah bukan di SMA lagi, kadangkala masih ada Dosen yang tidak suka mahasiswa yang berbeda pendapat dengannya atau suka bantah.Jika jiwa watakmu memang suka berdebat dan membantah kenali karakter dosenmu dulu, bisa aja kamu dipersulit urusan akademikmu.Jadi sekedar untuk jaga-jaga dekati para dosen Killer, iya kan saja apa perkataanya.

8. Dekatilah Teman Terpintar Dikelasmu
Bertemanlah dengan teman pintar dikelas, kalau perlu dekati ia, pacari, supaya kamu semangat berangkat kuliah dan mengerjakan tugas, karena bisa bareng-bareng.Namun alangkah baiknya jadilah sahabat terbaik untuknya.
Alangkah baiknya bila kamu sekarang mahasiswa terapkan cara-cara diatas untuk kebaikanmu juga .Apalagi jika kamu ingin cepat-cepat membahagiakan kedua orang tuamu atas kerja kerasmu pada masa perkuliahan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nama rumput dan legum

Kerawang gayo lues

laporan pratikum agrostologi